Rabu, 09 Mei 2012

Kejutan di Liga Champions

          
     Kejutan terjadi di semifinal liga champions 2011-2012. Dimana ketika itu Real Madrid bertemu Bayern Munchen, sedangkan seteru abadinya, Barcelona menghadapi tim kejutan Chelsea. Banyak yang mengira final liga champions akan mempertemukan rival abadi yakni Real Madrid dan Barcelona. Banyak yang menyangka Real Madrid akan dengan mudah menyingkirkan the bavarians dan Barcelona juga akan mudah menyingkirkan Chelsea. Namun, ternyata Bayern Munchen bisa menyingkirkan Real Madrid melalui drama adu penalti, sedangkan Chelsea dapat menyingkirkan FC Barcelona dengan aggregat 3-2. Final Liga Champions akan diselenggarakan di Allianz Arena pada tanggal 19 Mei 2012.

Real Madrid vs Bayern Munchen
   


Di leg pertama, secara mengejutkan FC Hollywood atau Bayern Munchen menaklukan Real Madrid dengan skor tipis 1-2 di Allianz Arena. Gol diciptakan oleh Franck Ribery melalui kemelut yang sempat terjadi di kotak penalti Real Madrid. Mesut Ozil sempat menyamakan kedudukan lewat gol mudahnya hasil assist Cristiano Ronaldo. Namun akhirnya Mario Gomez memastikan kemenangan Bayern Munchen lewat golnya setelah menerima trough pass dari Phillip Lahm sekaligus menutup pertandingan dengan hasil akhir 2-1 untuk Bayern Munchen.

Di leg kedua, Real Madrid sebenarnya pantas ke final setelah mengalahkan Bayern Munchen 2-1. Dua gol El Real dicetak oleh Cristiano Ronaldo, sedangkan gol Bayern dicetak melalui penalti oleh Arjen Robben. tetapi pertandingan harus dilanjutkan dengan extra time 2x15 menit karena aggregat menunjukan Real Madrid 3-3 Bayern Munchen. namun di 2x15 menit tersebut kedudukan tetap 2-1 ( aggregat 3-3) sehingga harus dilanjutkan dengan drama adu penalti. Ronaldo , Kaka, dan Sergio Ramos gagal mengeksekusi penalti, sedangkan Xabi Alonso berhasil mengekskusi penalti. di kubu Bayern Munchen, David Alaba, Mario Gomez, dan Bastian Schweinsteiger sukses mengeksekusi penalti sedangkan Toni Kroos dan Phillip Lahm gagal mengeksekusi penati. 3-1 untuk keunggulan Bayern Munchen di drama adu penalti. Dengan ini, Bayern Munchen sang tuan rumah Liga Champions 2012 berhak melaju ke partai puncak.

Barcelona vs Chelsea


Di leg pertama, Barcelona yang menguasai penuh pertandingan harus dikejutkan dengan counter attack yang dibangun oleh Frank Lampard dan Ramires. counter attack dapat diselesaikan dengan manis oleh Didier Drogba setelah menerima umpan datar Ramires. 1-0 untuk Chelsea di leg pertama.

Di leg kedua, umpan Isaac Cuenca di menit ke 35 dapat diteruskan dengan baik oleh Sergio Busquets, 1-0 untuk Barcelona. Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah John Terry melanggar Alexis Sanchez. hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Los Cules. alhasil, Andres Iniesta dapat menambah gol bagi Barcelona setelah mendapat umpan terobosan dari Leo Messi. 2-0 untuk el Barca. Namun, Ramires dapat mencuri gol di injury time babak pertama. Di injury time babak kedua, serangan balik yang cepat dapat dimanfaatkan oleh Fernando Torres dengan gol cantiknya. hasil akhir pertandingan 2-2, aggregat 3-2 untuk Chelsea dan berhak menuju final menghadapi Bayern Munchen. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar