Rabu, 14 Maret 2012

5 Perairan terindah di dunia

Buat kamu yang suka diving, sekarang saya akan sharing tentang perairan terindah di dunia versi fathiralianBlog. Nah, akankah perairan favorit mu masuk dalam daftar ini ? check this out..
  • The Great Barrier Reef, Australia
Karang Penghalang Besar (Bahasa Inggris: Great Barrier Reef) adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi oleh Taman Laut Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef Marine Park).





  • Belize Barrier Reef, Belize

 
Karang Penghalang Belize adalah serangkaian terumbu karang yang mengangkangi pantai Belize, sekitar 300 meter (980 kaki) lepas pantai di utara dan 40 kilometer (25 mil) di selatan dalam batas-batas negara. Belize Barrier Reef adalah bagian 300 kilometer (190 mil) panjang 900 kilometer (560 mil) panjang Sistem karang penghalang Mesoamerika, yang terus berkelanjutan dari Cancún di ujung timur laut Semenanjung Yucatán melalui Riviera Maya sampai ke Honduras sehingga menjadikannya salah satu sistem terumbu karang terbesar di dunia setelah Terumbu Karang Besar di Australia dan Karang Penghalang Kaledonia Baru. Tempat ini adalah puncak tujuan wisata Belize populer untuk scuba diving dan snorkeling dan menarik hampir setengah dari 260.000 pengunjungnya, dan sangat penting untuk industri perikanan Belize


  • Palancar Reef, Mexico
Palancar Reef terletak di sisi barat daya dari Cozumel Island di lepas semenanjung Yucatan. Reef Palancar adalah tempat yang benar-benar luar biasa. Tempat ini populer dengan para penyelamnya. Palancar dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan formasi karang dan kedalaman. Sangat seperti taman, Reef Palancar akan mempesonakan anda dengan warna karang yang mengagumkan. Palancar ini ditambah indah dengan banyak pilihan eksotis lobster, ubur-ubur, kepiting dan barakuda.





  • Andaman Sea Reef, India

Perairan Andaman terletak di tepi timur Samudra Hindia, Laut Andaman. Terumbu karang di sini menawarkan keanekaragaman hayati kehidupan laut yang merupakan salah satu yang paling beragam di dunia. Lebih dari 500 spesies ikan dan sekitar 200 jenis karang telah eksis di sana. Buaya dan kura-kura adalah beberapa contoh dari satwa liar yang berlimpah di wilayah ini. Di antara tempat terpanas dari Andaman adalah Cinque Island dan Corbyns Cove Beach, yang menarik semua wisatawan yang tidak takut dengan buaya jinak saat menyelam snorkeling dan diving.





  • Raja Ampat, Indonesia




Sangat miris. Raja Ampat, salah satu aset Indonesia hanya mampu berada di posisi 5. Namun Jika Anda sedang mencari pengalaman bawah laut utama, Raja Ampat adalah tempat yang menawarkan pemandangan laut terbaik. Sampai saat ini, ahli biologi terumbu karang telah menemukan sekitar 600 spesies karang keras dan lebih dari 1.200 spesies ikan. Tidak diragukan lagi cara terbaik untuk melihat pemandangan yang penuh warna dan penuh keragaman karang di daerah ini adalah dengan menyewa salah satu perahu yang lebih besar dan pemandu lokal.





Itulah kelima perairan terindah versi fathiralian blog. Semoga bisa post ini bisa menjadi obat cuci mata bagi anda yang sedang bosan.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar